SOP Pengecekan AC
- Salam senyum sapa
- Melakukan koordinasi awal dengan Customer
- Melihat dan mempelajari Area kerja
- Mempersiapkan Peralatan Kerja dan mengamankan Area Kerja
- Menghidupkan Unit
- Melakukan Pengukuran Arus Masuk
- Melakukan Pengukuran tekanan Rerigerant Dischard dan Suchtions
- Memasikan kondisi Modul
- Meyimpulkan hasil pengecekan Melakukan pelaporan, advice kepada Pelanggan dan menerangkan Garansi Pekerjaan.
- Mengembalikan barang-barang yang digunakan atau digeser pada proses Pekerjaan
- Meminta persetujuan penyelesaian Pekerjaan kepada Pelanggan
- Melakukan penagihan pekerjaan
- Memastikan Sistem Pembayaran ( Cash, Transfer Bank, Cashless )
- Pakerjaan selesai
- Berpamitan dengan sopan dan ucapkan terimakasih kepada Pelanggan
SOP Maintenance AC ( Service Cleaning )
- Salam senyum sapa
- Melakukan koordinasi awal dengan Customer
- Melihat dan mempelajari lingkungan Area kerja
- Mempersiapkan Peralatan Kerja dan mengamankan Area Kerja
- Menghidupkan Unit
- Memasang Tangga
- Melakukan Pengecekan awal dengan tindakan
- Membuka Grille Indoor
- Memasang Alat penampung Air
- Melakukan Pengamanan terhadap modul
- Bilamana diperlukan maka dapat di semprotkan Chemichal pada Evaporator ( dalam kasus unit terlalu kotor )
- Melakukan penyemprotan pada Evaporator dan blower indoor hingga dianggap bersih
- Melakukan penyemprotan pada pembuangan air ( Drainase )
- Melakukan persiapan penyelesaian pekerjaan indoor
- Melakukan persiapan pekerjaan pada unit Outdoor
- Melakukan penyemprotan pada unit Outdoor
- Melakukan pengetesan Unit ( menyalakan unit )
- Melakukan pemeriksaan akir
- Merapikan /memasang Grille Indoor
- Melakukan Pencatatan hasil pekerjaan bilamana di temukan kelainan dan hasil yang tidak sesuai dengan Standart kelayakan operasi pada Unit
- Melakukan pelaporan, advice kepada Pelanggan dan menerangkan Garansi Pekerjaan.
- Mengembalikan barang-barang yang digunakan atau digeser pada proses Pekerjaan
- Meminta persetujuan penyelesaian Pekerjaan kepada Pelanggan
- Melakukan penagihan pekerjaan
Memastikan Sistem Pembayaran ( Cash, Transfer Bank, Cashless ) - Pakerjaan selesai
- Berpamitan dengan sopan dan ucapkan terimakasih kepada Pelanggan
SOP Instalasi AC Split ( Unit baru )
- Salam senyum sapa
- Melakukan koordinasi awal dengan Customer
- Melihat dan mempelajari lingkungan Area kerja
- Memastikan Posisi Indoor, Posisi Outdoor, Posisi Pembuangan Air dan Posisi Power Listrik
- Mempersiapkan Peralatan Kerja dan mengamankan Area Kerja
- Memastikan Kondisi Unit dalam keadaan baik
- Memastikan perlengkapan Unit sesuai dengan ketentuan Pembelian dari Customer ( pipa refrigerant, drain, duct tape, kabel control, braket, nepel )
- Memastikan perlengkapan Unit Pabrikan
- Memastikan Kartu Garansi
- Memastikan kesesuaian kapasitas Unit Indoor dan Outdoor
- Melaporkan kondisi pengecekan Unit kepada Pelanggan ( Lengkap atau tidak lengkap )
- Melakukan pemasangan Indoor
- Melakukan Instalasi Pipa Refrigerant dan pipa drain
- Melakukan Intalasi Outdoor
- Melakukan koneksi pipa, control dan power
- Melakukan Pemakuman instalasi
- Melakukan Commosoining
- Melakukan pengukuran Arus yang dikonsumsi ( Ampere )
- Melakukan pengukuran Refrigerant ( Freon)
- Melihat fungsi pembuangan
- Mengecek fungsi Remote Control
- Membuat informasi hasil pemasangan
- Melaporkan hasil pemasangan kepada Pelanggan
- Memberikan Advice dan Keterangan pengoperasian ( Remote, Perawatan dll )
- Menyelesaiakan Pembayaran
- Pekerjaan selesai
- Berpamitan dengan sopan dan ucapkan terimakasih kepada Pelanggan